Tutorial Photo Into Text


Hai hai hai... 
Kali ini saya akan berbagi tahu bagaimana membuat gambar berada di dalam teks. Tutorial ini membuat foto yang kita edit menjadi lebih artistik dan tidak terlihat kaku. Penasaran kan? Yuk langsung saja kita praktekkan c:
Menyiapkan Dokumen
Langkah 1

Buka file foto yang akan kalian gunakan.
Langkah 2
Menuju ke Image > Brightness/ Contrast, kemudian atur Brightness dengan nilai -85, Contrast dengan nilai 100 dan tekan OK.



Langkah 3
Buatlah Adjustment Layer baru dengan klik icon lingkaran tengah di bawah daftar layer. Kemudian pilih Black & White dan aturchannel Reds ke -60 dan Yellow ke 300. Abaikan pengaturan channel lainnya. 


Langkah 4
Menuju ke Filter > Blur > Gaussian Blur dan atur Radius dengan nilai 8,7 pixels. Kemudian Save As dengan tipe file .psd dan nantinya akan menggunakan file psd ini lagi.


2. Membuat Teks Penuh

Tahap ini kita akan membuat teks berukuran kecil yang memenuhi seluruh kanvas atau foto wanita. Karena nantinya kita akan memasukan keseluruhan foto ke dalam semua teks.

Langkah 1

Sebelumnya kita akan melakukan Step Backward (Alt + Ctrl + Z) untuk undo pada bagian Blur tadi.  Gunakan Type Tool (T) untuk membuat area teks dan atur sampai memenuhi semua area kanvas atau foto. Kemudian isi dengan teks apa saja sesuai keinginan kalian sampai penuh. Atur jenis huruf ke Arial Bold dan Size sebesar 18 pt.


Langkah 2

Masih memilih layer text sebagai layer aktif, kita menuju ke Filter > Distort > Displace. Jika ada warning supaya di rasterize, klik OK. Kemudian muncul jendela pengaturan Displace abaikan saja jika nilai semuanya 10 dan klik OK


Hasilnya akan seperti pada gambar dibawah. Terlihat perbedaan yaitu sebagian font mengikuti alur tubuh atau gambar tersebut. Efek ini menjadikan terlihat lebih artistik dan tidak kaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat efek gaussian blur pada lingkaran dengan menggunakan CorelDraw

Keren Nih, Cara Cepat Export Video Menjadi Audio Via Format Factory