Keren Nih, Cara Cepat Export Video Menjadi Audio Via Format Factory


Kalian menginginkan sebuah audio dalam sebuah video? Gampang kok. Ketika kalian hanya membutuhkan sebuah audionya saja, maka yang harus kalian lakukan cukup klik. Klik, dan klik selesai deh. Namun apa yang harus di klik? Ini dia intinya. Kalian haru memiliki software portable yang namanya format factory. Apa itu format factory?
Berdasarkan Wikipedia, format factory adalah aplikasi yang mudah untuk di gunakan yang mengijinkan anda untuk merubah format sekelompok berkas sekali jalan. Tidak peduli apakah itu video, suara ataupun gambar, FormatFactory bisa bekerja dengan hal itu semua.
Nah karena ini merupakan aplikasi portable, maka aplikasi dapat langsung dgunakan. Kemudian, bagaimana cara agar kita dapat eksport video menjadi video format mp3? Gampang!! Ikuti cara berikut ini yaa…
Pertama, buka folder format factory dan cari yang ekstention .exe karena ini aplikasi portable, maka kalian langsung bisa menggunakannya.


Setelah itu, akan muncul halaman utama aplikasi ini. Kemudian kalian kilk audio di bagian kiri karena kita akan merubah video menjadi audio berformat mp3


Klik all to mp3 yang paling atas


Kemudian klik add file


Pilih file video yang ingin kalian eksport ke audio berformat mp3


Klik open


Setelah itu klik OK


Aktifkan file yang akan di eksport


Kemudian klik start untuk memulai eksport video ke audio


Tunggu hingga proses ekporting menjadi 100% dan ada notifikasi completed






Selesai deh, kalian tinggal mencari file hasil eksport di dalam folder FFoutput. Biasanya folder ini terdapat dalam dokumen.



Mudah bukan? Kalian tidak perlu membuka palikasi-aplikasi yang sulit untuk dilakukan, apalagi untuk kita yang masih pemula. Gimana? Mau coba? Gampang kok. Akhir kata, selamat mencoba tutorial ini, semoga berhasil dan sukses selalu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat efek gaussian blur pada lingkaran dengan menggunakan CorelDraw

Tutorial Photo Into Text